Minggu, 20 Juli 2008

Malu sama Kucing

Dalam suatu kesempatan di Auckland saya melaju mobil dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Tampak di muka jalan sepi tak ada halangan. Sesaat kemudian saya kaget ada orang di sisi jalan yang berteriak sambil mengangkat ke dua tangannya dengan muka kesal. Saya baru tersadar kalau orang tadi bermaksud menyeberang tapi mobil yang saya kemudikan dianggap tidak memberi dia kesempatan buat menyebarang. Dan, orang itu berdiri tepat di ujung zebra cross. Hmm, gaya Jakarta susah kalau dibawa ke negeri yg serba teratur.

Suatu kali setelah kejadian di atas, di tanah air, saya menyeberang di zebra cross, tapi mobil dan motor bukannya melambat malah memberi klakson dengan pasang muka kesal.

Tadi sore anak kami Vikra cerita kalau suatu hari dia harus menghentikan mobilnya di zebra cross di Auckland, lantaran ...... seekor kucing melenggang tenang di zebra cross tanpa ada pemiliknya! Begitu kaget dan kagumnya, sampai-sampai dia tak sempat mengabadikan peristiwa itu dengan kamera ponselnya.

Tidak ada komentar: