Sabtu, 30 Januari 2010

Magic Word

Apa perbedaan mendasar yang dirasakan ketika tinggal di New Zealand dengan tinggal di Indonesia. Jawaban saya sederhana; keseimbangan hidup.

Tak heran kalau dari riset mengatakan kualitas waktu keluarga di New Zealand adalah salah satu yang tertinggi di dunia. Bahkan ketika para pengusaha retail berniat memperpanjang jam buka toko atau pusat belanja, langsung mendapat protes dari para pekerja. Sebab, waktu buat keluarga dikuatirkan akan berkurang.

Orang kiwi (sebutan penduduk NZ) sering terheran-heran dengan bagaiamana ngototnya para imigran asia mencari uang siang dan malam. Seolah takut mati kelaparan dan kekurangan uang. Bagi mereka asal bisa pergi ke pantai atau ke taman dengan keluarga sambil membawa bekal, itu sudah merupakan kenikmatan luar biasa, meskipun pekerjaan mereka adalah handyman, plumber atau pekerja pabrik yang ahir-ahir ini posisi itu banyak direbut oleh pekerja Asia.

Jadi magic word nya; k e s e i m b a n g a n.

2 komentar:

miss qoni mengatakan...

halo, bapak/ ibu. hehe.. sy Qonita. sy tertarik nih dengan isi blog2nya. saya lg nyari info tentang new zealand. buat referensi aja sih... hmm.. maaf, sy bisa minta emailnya? buat konsultasi. makasih atas perhatinnya^^

Anonim mengatakan...

Hi..saya ajay, dalam waktu dekat saya dan keluarga mau ke AKL, ingin tahu lebih banyak tentang kehidupan disana, kalau tidak keberatan boleh saya minta emailnya? Salam. jay.aryaji@yahoo.com