Senin, 02 Maret 2009

Hati-hati memilih sekolah di New Zealand

Setiap jelang tahun ajaran baru berbagai agen sekolah luar negri sibuk berpameran menawarkan sekolah-sekolah kepada pelajar Indonesia, termasuk kesempatan belajar di New Zealand. Untuk perguruan tinggi ternama di New Zealand, logikanya tidak terlalu membutuhkan agen di negara lain. Lha, peminatnya banyak kok, buat apa perlu agen lagi? Lalu sekolah macam apa dong yang masih membutuhkan para agen untuk mencarikan siswa overseas? Ya, jelas bukan sekolah unggulan.

Di New Zealand, hanya ada beberapa perguruan tinggi bergengsi dan terakreditasi, yaitu: Auckland University (AU), University of Victoria (Wellington), University of Canterbury (Christchurch), University of Otago (Dunedin), sedangkan second layer nya adalah Auckland University of Technology (AUT), University of Waikato (Hamilton) dan Massey University (yang terakhir ini pusatnya di Palmerston North dan ada juga kampusnya di Auckland). Dalam laporan rangking universitas dunia, AU berada dalam 50 rangking dunia.

Selebihnya adalah perguruan tinggi yang masih harus berjuang untuk menjadi peringkat baik, dan sekolah-sekolah inilah yang menebar agen di luar negri untuk menjaring siswa overseas.

Nah, buat para calon mahasiswa dan orang tua mudah2an informasi ini berguna adanya.




11 komentar:

Ryan mengatakan...

Saya bingung menentukan untuk kuliah di University of Canterbury atau University of Otago. Bisakah Bapak memberi review antara dua universitas tersebut?
O ya, apakah semua mahasiswa asing harus melalui Foundation / Year 13?

Terima kasih.

dangbayan mengatakan...

Ryan, saya sudah menjawab pertanyannya via email, tq.

Anonim mengatakan...

halo..gw mw tny kalo kampus Ais St Helens di Auckland itu bagus ga ya?Hehe Kalo berkenan blsny ke loves88.live@yahoo.co.id..Thx berat kl mw jb..hehe.

annisa mengatakan...

saya baru diterima program s3 di Lincont Unversity. Menurut Bapak apa universitas termasuk kategori bagus atau tidak ? annisa.lahjie@gmail.com

michael mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
michael mengatakan...

saya mau tanya kuliah NTEC di NZ apa itu bagus? dan juga setelah lulus darisana bisa ke waikato gk? tolong emailkan ke saya di michael_liah@yahoo.com thanks

Rudy mengatakan...

saya lulusan S1 ekonomi, akuntansi
tapi saya mau melanjutkan s2 di negara ini. menurut bapak sesuai dengan jurusan dan lulusan saya universitas mana yang bagus ya???

sayya berniat melanjutkan di bidang bisnis atw semacamnya

rudy_tabuti@hotmail.com

Enhancing Quality of Life mengatakan...

Untuk tahu lebih lengkap dan lebih up-to-date mengenai pendidikan serta sistem pendidikan di NZ silakan buka:
www.sekolahdinewzealand.com

Perlu diketahui bahwa sistem pendidikan di Selandia Baru SANGAT BERBEDA dengan Indonesia. Adalah hal yang sangat tidak tepat dan menyesatkan jika menilai mutu-mutu sekolah di NZ dengan parameter dan alat-alat ukur sistem pendidikan Indonesia.

Lebih rinci ada di www.sekolahdinewzealand.com

Anonim mengatakan...

saya berniat untuk kuliah seni kuliner dan pastry bakery di NZ. mohon bantuan infonya untuk biaya, deposit dan rekomendasi tempat kuliah di sana.
terimakasih sebelumnya.

Anonim mengatakan...

ada yang bisa kasih tau agen terbaik dan bisa dipercaya untuk kuliah di NZ?

sekolah di nz mengatakan...

Info lengkap mengenai pendidikan di NZ ada di www.sekolahdinewzeland.com