Sabtu, 01 Desember 2007

Harga Mobil Lebih Murah

Mobil bekas yang diimpor dari Jepang banyak lalu lalang di NZ. Karena tidak ada pajak barang mewah seperti di Indonesia, sudah tentu harga jualnya jauh lebih murah dibanding harga di tanah air. Apalagi dengan pembelian lewat lelang kita bisa beruntung mendapatkannya lebih murah lagi. Untuk orang awam yang kurang paham soal baik buruknya kondisi mobil bekas, mereka bisa minta jasa pengecekan mobil (car inspection) yang sangat profesional dan bisa dipercaya. Sehingga calon pembeli awam bisa memilih mobil bekas yang benar-benar baik kondisinya.

Baru-baru ini Vikra, anak kami, dengan uang tabungan dan pinjaman ke orang tuanya membeli mobil bekas berupa sedan Toyota Corina tahun 1997, 2000cc, seharga NZ$ 6000 (saat ini 1 NZ$ = Rp 7000). Kondisinya masih bagus. Kami sendiri dulu menggunakan Toyota Lucida, 8 seater, 2000cc bermesin diesel., thn 1996, seharga NZ$ 7000.

Tapi memang yang mahal adalah bensinnya. Harga bisa 2,5 kali dari harga di tanah air. Memiliki mobil di Auckland memang vital kalau aktifitas kita memerlukan bepergian jauh dari rumah, karena kendaraan umum hanya ada dua, bus dan taxi. Ada juga kereta api tapi jalurnya kurang luas. Bus hanya melayani jalan-jalan utama, sehingga kita harus berjalan lumayan jauh untuk sampai tujuan. Belum lagi kontur tanah yang naik turun cukup menantang betis kita (buat yang mau menurunkan berat badan sih cocok ya). (Keterangan foto: Toyota Lucida)

Tidak ada komentar: