Minggu, 11 Mei 2008

Ayo Jessica!

Saat-saat ini di Jakarta akan berlangsung kejuaraan bulutangkis Uber Cup dan Thomas Cup. Salah satu peserta adalah New Zealan, yang mana pernah dua kali menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis beregu yang sangat populer di Indonesia.

Salah satu pemain tunggal putri NZ adalah remaja asal Indonesia, Jessica. Ia adalah anak pasangan Haryono dan Lingga. Begitulah di NZ seorang pemegang status PR disamakan hak dan fasilitasnya dengan warga negara, kecuali ia tidak bisa dipilih menjadi anggota parlemen.

Keluarga Haryono yang tinggal di Kelapa Gading kami kenal sejak 2003 yang lalu, ketika kami banyak berkonsultasi tentang syarat dan prosedur pengajuan permanent resident ke NZ. Bahkan dengan bantuan keluarga inilah, kami akhirnya berhasil memperoleh PR di NZ.

Ketika baru masuk Westlake Girl High School, Jessica sudah mengukir prestasi bulutangkis dengan menjuarai kelompok umur se NZ. Namanya sempat terpampang di papan (semacam billboard) sekolahnya lengkap dengan gelar juara yang baru diraihnya, sebagai rasa bangga sekolah terhadap muridnya yang berprestasi.

Ayo Jessica, mumpung masih muda ukir prestasimu semaksimal mungkin!

1 komentar:

Adela mengatakan...

Hi,
I really enjoy reading your blog.
Sebenarnya saya tertarik untuk hidup di NZ.
Satu pertanyaan melintas di kepalaku:
Gimana caranya Bapak bisa tau kabar2 terbaru Indonesia, including Cinta Laura haha.
Keep it up.
Terimakasih untuk cerita2 tentang NZ & your thoughts...