Minggu, 25 Mei 2008

Selamat Untuk Ratu dan Anton

Seminggu terakhir ini rangkaian resepsi pernikahan Ratu dan Anton terus berlangsung di Auckland. Resepsi dibagi dua, yaitu buat kenalan mereka yang warga NZ dan satu lagi untuk kenalan warga Indonesia. Acara seperti ini sangat baik untuk lebih mempererat sesama warga Indonesia atau membuat warga NZ lebih mengenal warga Indonesia.

Ratu dan Anton yang saya kenal adalah dua sosok anak muda yang menatap hidup dengan penuh rencana matang. Idenya seperti tak pernah habis untuk memulai bisnis di NZ. Mulai dari menjual alat pancing lewat internet, sampai yang sekarang mengelola kost2an khusus untuk orang Jepang yang tinggal di NZ.

Ratu, yang tinggal dengan keluarga di Auckland sebagai permanent residence, lulus dari fakultas matematika di Auckland University, dan masih sempat meluangkan waktu memberi les privat buat anak kami, Vikra, dan beberapa temannya yang lain. Anton sendiri datang ke Auckland untuk kuliah, namun selama masa kuliah naluri bisnis sudah menggodanya. Sampai pada perjumpaan dengan Ratu yang membuat mereka pada akhirnya berikrar untuk berkomitmen sebagai pasangan hidup, dan untuk itu Anton pun secara ikhlas menjadi mu'alaf.

Begitulah, setiap jaman punya caranya sendiri buat menatap hidup ke depan. Selamat menempuh hidup baru sampai maut memisahkan kalian.

Tidak ada komentar: